Informasi : di posting tgl : 2019-06-17 10:55:57

Jawa Timur Panen Prestasi di Peringatan Hari Aksara Internasional

Di antaranya, Anugerah Aksara untuk Bupati Sumenep dan Bupati Jember Faida, Juara I SKB Berprestasi untuk SKB Ponorogo, dan Juara III PKBM berprestasi yang diraih PKBM Usaha Mandiri Kabupaten Blitar

Secara terpisah, Kepala SKB Ponorogo Arif Widiyanto dan Pengelola Pengembangan Program PKBM Usaha Mandiri Blitar, Ida Putri Larasati mengaku senang dengan penghargaan yang diraih.
pengelola PKBM Usaha Mandiri Blitar

Menurut Ida, penghargaan ini akan menambah motivasi PKBM untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas program serta menambah sasaran  program di masa mendatang. Ida lantas menuturkan proses penilaian yang berlangsung selama dua bulan.

“Penilaiannya diawali pengiriman proposal pada bulan Agustus dan visitasi pada bulan September oleh Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas,” ujarnya.

Dalam visitasi, lanjut dia, tim penilai melakukan verifikasi faktual di PKBM. Di antaranya terkait dengan sarana-prasarana, dokumen kelembagaan, kepengurusan, program lembaga, dan program lulusan. Selain itu, tim penilai juga melihat langsung proses pembelajaran di PKBM.

© Copyrights. 2019 BP PAUD dan DIKMAS Jawa Timur