Kerjasama Penerapan Model

Pengembangan model pembelajaran PAUD dan Dikmas telah menjadi salah satu tugas BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur sejak lebih dari dua dekade lalu. Hingga tahun 2018, BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur tercatat telah menyusun 188 model pembelajaran PAUD dan Dikmas. Terdiri dari 73 model pembelajaran Dikmas, 60 model pembelajaran kursus dan 55 model pembelajaran PAUD.

Sejumlah model pembelajaran PAUD dan Dikmas berhasil menarik minat daerah untuk menerapkannya. Tak lain untuk meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan PAUD dan Dikmas di daerah.

Sampai saat ini, tercatat 18 kabupaten telah menerapkan model pembelajaran PAUD dan Dikmas buatan BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur. Mayoritas menerapkan model-model pembelajaran keaksaraan yang inovatif untuk menurunkan jumlah penduduk tuna aksara di daerah masing-masing. Daerah lainnya tertarik menerapkan model-model pembelajaran PAUD untuk memastikan optimalisasi tumbuh kembang anak usia dini.
BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur mengundang kabupaten/kota di Jawa Timur untuk bekerja sama dalam meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan PAUD dan Dikmas, melalui penerapan model-model pembelajaran PAUD dan Dikmas yang inovatif.