Pegawai Balai Studi Banding ke Semarang

Pegawai Balai Studi Banding ke Semarang

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Dadan Supriatna, menyampaikan sambutan dalam studi banding di LPMP Jawa Tengah (M. Subchan S)

Surabaya – Untuk meningkatkan kapasitas lembaga dan layanan pada masyarakat, segenap pimpinan dan pegawai BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur melakukan studi banding ke Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (25/10) sampai Jumat (26/10).

Studi banding yang diikuti sekitar 100 pegawaI ini dipimpin Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Dadan Supriatna. Dua lembaga yakni Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah dan PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah dipilih sebagai lokasi studi banding.

Dalam arahannya, Dadan meminta para pegawai Balai untuk melihat kelebihan dna keunggulan di tiap lembaga yang dikunjungi. Selanjutnya, para pegawai dapat memilah dan memilih kelebihan yang ada di dua lembaga terebut untuk diterapkan di Balai.

Dalam kunjungan ke LPMP Jawa Tengah, rombongan pegawai Balai beraudiensi dengan Kepala LPMP Jawa Tengah, Harmanto, dan jajarannya. Harmanto memaparkan sejumlah hal yang membuat LPMP menjadi lembaga yang dibutuhkan oleh mitra-mitra kerjanya.

“Kami melayani 35 kabupaten/kota dan 24.900 sekolah. Bagaimana cara menangani semua? Kami memanfaatkan jejaring pemetaan mutu untuk menjangkau semuanya hanya dengan sepertiga biaya yang ada,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, LPMP memiliki model kemitraan yang berbeda dengan LPMP di provinsi lain. Khususnya, kemampuan LPMP membuat program-program yang sesuai kebutuhan masyarakat dengan menyediakan Assesment Center.

 

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Dadan Supriatna, menyampaikan sambutan dalam studi banding di PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah (M. Subchan S)

 Sementara itu, saat berkunjung ke PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, rombongan pegawai Balai disambut Kasubag Umum, Sigit dan Kabid Pengembangan Sumber Daya, Suka. Dalam sambutannya, Suka mempersilahkan pegawai Balai untuk melihat berbagai hal yang bisa diterapkan di Balai.

“Di sini ada Sekretariat BAN, ada kelas virtual, kelas animasi, dan lainnya. Silahkan dilihat, mungkin ada yang cocok untuk diterapkan di Balai,” kata Suka.

Setelah acara penyambutan, para pegawai Balai berkunjung ke berbagai ruangan di -PAUD dan Dikmas Jawa Tengah sesuai bidang tugasnya untuk melihat keunggulan layanan dan program yang telah dilaksanakan di sana. (mss)

 

Pegawai BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur melihat penerapan pembelajaran daring dan virtual di gedung multimedia PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah (M. Subchan S)

Post Terkait

Tinggalkan Komentar