Pamong Balai Gelar Pengabdian Masyarakat di Lamongan

Pamong Balai Gelar Pengabdian Masyarakat di Lamongan

Ketua Pokja Dikmas BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur Agus Wahyudi (kanan) saat memimpin kegiatan pengabdian masyarakat Pokja Dikmas, di Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, pekan lalu. (Lilik Rahajoe Lestari)

Lamongan – Untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, Pamong Belajar (PB) Kelompok Kerja Pendidikan Masyarakat (Pokja Dikmas) BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Lamongan, akhir pekan lalu.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis-Jumat (20-21/12) ini dipimpin oleh Ketua Pokja Dikmas Agus Wahyudi serta diikuti oleh 14 PB. Rombongan diterima oleh Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Indro Suharto. Hadir pula 24 pengelola PKBM, dari total 40 PKBM di Lamongan.

Dalam sambutannya, Indro menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran PB Balai. Dia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun dengan program yang berkesinambungan.

Di hadapan audiens, PB Pokja Dikmas menyampaikan paparan tentang Kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan serta sosialisasi Model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk Paket A, B, dan C.

Sementara itu, Ketua Pokja Dikmas Agus Wahyudi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kemitraan serta pelaksanaan tugas dan fungsi Balai. Selain itu, Lamongan dipilih karena daerah ini telah memenuhi delapan standar nasional pendidikan (SNP). Khususnya, kebijakan yang terkait dengan pendidikan kesetaraan. (lrl)

 

Rombongan Pamong Belajar Pokja Dikmas BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur saat beraudiensi dengan pengelola PKBM di Kabupaten Lamongan. (Lilik Rahajoe Lestari)

Dipost Oleh Super Administrator

PAUD - DIKMAS

Post Terkait

Tinggalkan Komentar