Besok, Tenggat Akhir Proposal PKK dan PKW

Besok, Tenggat Akhir Proposal PKK dan PKW

Surabaya – Masa penerimaan proposal tahap dua program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2018 akan berakhir, Selasa (31/7), besok.

Tahap dua penerimaan proposal PKK dan PKW telah dibuka sejak 19 April 2018 lalu. Terhitung sejak tahap dua dibuka hingga Senin (30/7), Balai telah menerima 143 proposal PKK, dan 59 proposal PKW dari 196 LKP/PKBM/Satuan PNF lainnya di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Unit Layanan Terpadu (ULT) BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Asih Wahyu Wardani, Senin (30/7).

PKK merupakan program  bantuan pemerintah melalui pendidikan  dan pelatihan keterampilan kerja bagi peserta didik berumur 16-40 tahun yang putus sekolah, tidak mampu, atau menganggur. Agar mereka memiliki kompetensi keterampilan tertentu yang sesuai dengan peluang kerja.

Adapun PKW merupakan kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap berwirausaha. Peserta didik PKW diarahkan untuk merintis usaha secara individu atau berkelompok.

Di tahun 2018, target sasaran untuk PKK mencapai 65.000 orang dengan alokasi dana Rp 1.700.000 per peserta didik. Untuk PKW, target sasaran mencapai 46.500 peserta didik dengan dana Rp 2.760.000 per orang.

Asih menambahkan, setelah tenggat tahap dua penerimaan proposal PKK dan PKW berakhir, tim penilai akan melakukan seleksi proposal sesuai kriteria dan tahapan penilaian yang telah ditetapkan dalam petunjuk teknis (juknis) tiap program. Selanjutnya, lembaga yang terpilih akan diumumkan melalui laman  http://pauddikmasjatim.kemdikbud.go.id (mss, lf)

Dipost Oleh Super Administrator

PAUD - DIKMAS

Post Terkait

Tinggalkan Komentar