Balai Sosialisasikan Model PAUD Dikmas

Balai Sosialisasikan Model PAUD Dikmas

Kasi Informasi dan Kemitraan BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Eko Yunianto, saat menyampaikan materi dalam “Workshop Kemitraan PAUD dan Dikmas” pekan lalu. (Ahmad Abdul Ghofur)

Surabaya – Untuk meningkatkan kerjasama di bidang PAUD dan Dikmas dengan kabupaten/kota di Jawa Timur, BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur menggelar “Workshop Kemitraan PAUD dan Dikmas” pekan lalu. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dari Senin (22/10) sampai Rabu (24/10) itu diikuti 68 peserta utusan dari 34 Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Dadan Supriatna, mengajak kabupaten/kota untuk memanfaatkan kehadiran Balai guna meningkatkan mutu dan kualitas program PAUD dan Dikmas di daerah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Informasi dan Kemitraan BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Eko Yunianto, memaparkan potensi kemitraan antara Balai dan kabupaten/kota melalui pemetaan mutu PAUD dan Dikmas atau penyusunan bersama model pembelajaran PAUD dan Dikmas.

 

 

Ketua Pokja Kursus, Santoso memaparkan model-model pembelajaran kursus dan pelatihan. (Ahmad Abdul Ghofur)

 Pada hari kedua, disosialisasikan pula model-model pembelajaran PAUD dan Dikmas yang telah dan sedang disusun oleh Pamong Belajar (PB). Tim PB dari kelompok kerja (Pokja) PAUD, Kursus, dan Dikmas secara bergiliran menyampaikan keunggulan model pembelajaran masing-masing.

Di hari terakhir, giliran Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Roy Iskandar, dan Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, Dra Murni M.Si, menyampaikan berbagai hal terkait kerjasama yang telah dilakukan dengan Balai. Seperti penerapan model pembelajaran Dikmas, pelatihan, pendampingan, hingga penyusunan bersama model pembelajaran PAUD dan Dikmas. (mss)

 

Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Roy Iskandar menceritakan penerapan model Balai di Probolinggo. (Ahmad Abdul Ghofur)

 

 

 

Post Terkait

Tinggalkan Komentar