Balai Gelar Halal Bihalal 2018

Balai Gelar Halal Bihalal 2018

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur Dadan Supriatna bersalam-salaman saat halal bihalal di Balai pada Kamis (21/6). (Ahmad Abdul Ghofur)

Surabaya – BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk kerja pada Kamis (21/6). Halal bihalal bertema “Benahi Hati, Jalin Silaturrahmi, Semangat Berprestasi” ini diikuti para pimpinan Balai dan seluruh pegawai.

Halal bihalal digelar dalam rangka silaturahim antara pegawai di Balai setelah libur Lebaran. Kepala Balai Dadan Supriatna, Kasi Program Sujarno, Kasi Pengembangan Sumber Daya (PSD) Bambang Windoko, Kasi Informasi dan Kemitraan Eko Yunianto serta Kasubbag Umum Asih Wahyu Wardani saling bermaaf-maafan dengan para pegawai.

 “Minal aidzin mohon maaf ya,” ujar Dadan sambil tersenyum sembari menyalami satu per satu pegawai.

Setelah bersalam-salaman, para pegawai Balai menyimak ceramah agama yang disampaikan ustad KH Khozin Mustafid. Dalam ceramahnya, Khozin menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara dua prinsip yang penting yakni hubungan dengan Allah (Hablumminallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablumminannas).

Menurut dia, seorang muslim tidaklah cukup membangun hubungan baik dengan Allah tetapi harus pula membangun hubungan baik dengan sesama manusia. Halal bihalal, lanjut dia, menjadi momentum yang tepat untuk menjaga hablumminannas dengan saling memaafkan atas kesalahan masing-masing.

 
Ustad KH Khozin Mustafid menyampaikan ceramah agama dalam halal bihalal di Balai pada Kamis (21/6). (Ahmad Abdul Ghofur)

 Sebelum kegiatan halal bihalal, digelar pula tasyakuran atas selesainya rehabilitasi gedung pelayanan teknis (peltek) atas yang akan digunakan sebagai ruang kerja pengelola barang milik negara (BMN), bendahara, pejabat pembuat komitmen (PPK), dan perencanaan program. (mss)


Kepala Balai saat memotong pita dalam tasyakuran selesainya rehabilitasi gedung peltek atas. (Ahmad Abdul Ghofur)

Post Terkait

Tinggalkan Komentar